Sabtu, 02 Mei 2015

Solo rasa kota hujan

sudah berapa lama yah gua ga pernah nulis diary umum ini dan yang bacanya gua doang palingan hahahaha.. 2 April 2015, surakarta a.k.a solo baru selesai dilanda hujan, tumben banget gua merasa solo rasa bogor, semalem jam 00.00 tepatnya saat gua bobo cantik di kamar kosan tercinta gua mendengar suara gemuruh diatas genting yang artinya hujan besar datang dan gua siap menggulung selimut untuk menjadi kepompong dan bertransformasi menjadi ulat. 
saat pagi datang gua siap untuk membuka jendela kamar, abrakadabra lantai kamar gua basah dan air ngerembespun datang, alamak... kosanku bocor yasudah abaikan cerita yang ini yah rada ga penting juga. 
10 AM ceritanya gua beserta anak kelas non reguler komunikasi mau berolahraga ala ala atlit badminton indonesia, ala ala Liliyana Natsir dulu yah. 
dan saat menyewa lapangan tidak ada angin kencang tidak ada awan hitam, saat cerah itu datang datang pula hujan dan si hujan ini lumayan lama juga loh. pokonya tumben banget karena awal dateng ke kota budaya ini gua jarang merasakan hujan dan alhamdulillah merasakan juga, beres main badminton hujan pun kembali datang saat sore. waw!
solo rasa bogor, beautyfull dan aku suka seneng sekaligus, bahagia.. entah karena hujan atau rasa kangen yang berat sama si kota hujan. 

Kamis, 30 Oktober 2014

Anak Rumahan Menuju Rantauan

last october,
rasanya udah berbulan-bulan gua ga pernah posting ataupun nulis tentang kehidupan gua, gua udah selesai WISUDA ayeyyyy.. dan the real life come..
20 Agustus 2014, tepatnya dua bulan yang lalu gua berhasil lulus dengan predikat sangat memuaskan. alhamdulillah, dan punya gelar A.md di belakang nama gua. sebenernya kalo sidang udah dari bulan Juli 2014 hehehe tapi tidak pernah ada manusia yang sempurna gua pun lulus sidang dengan predikat harus revisi gapapa yang penting one step closer deh.
seperti yang kalian tau gua ini asli anak rumahan, ya sekolah di kota hujan tinggal di kota hujan, cuman tk doang yang di kota kembang itu juga gua udah lupa hahaha...
Buat pertama kalinya gua move ke kota orang. this is first time, keinginan gua setelah lulus diploma tiga, gua pengen nerusin sarjana gua, tapi pengennya di negeri, dan alhamdulillah akhirnya keterima di universitas ini. berkat doa emak babe banget nih bisa nyampe disini hihi habis gua mikir dulu dulu gua ikut ujian snmptn dll kaga pernah masuk masuk tuh. baru sekarang hahaha..

kalian harus tau, gua bukan tipe orang yang doyan banget main sebenernya sih dilarang sama babe hahaha gua terkenal banget punya jam malem danlepas magrib pasti di telpon ditanyain "neng ada dimana?, ko belom pulang" meski gua udah kuliah diploma tiga hahahah ya makanya gua aga sedikit sulit untuk tau jalan, tempat tapi kalo patokan gua tau sih, patokan kota sendiri loh hahaha.

dan kini gua harus move on ke kota orang, ya rasanya sedih banget sih apalagi selama 20 taun kenang kenangan gua ya di kota ujan :( tapi kalo kata emake sih ya, anggep aja lagi asrama biar ga berasa kalo kamu lagi rantauan jauh dari keluarga sama orang tua.

tapi yang sekarang gua pikirin adalah, meski ini pengalaman pertama akan ada pengalaman pengalaman selanjutnya didepan gua. so lets prepare to be better. banyak orang di luar sana yang pastinya nuntut ilmu itu lebih jauh dari gua, sedikitpun gua jangan pernah putus asa hahahaha. Besok aku cerita lagi yahh....  dadah.

Rabu, 16 Juli 2014

Mari perbaiki diri

Banyak hal yang sebenarnya bisa kita lewati dengan bersyukur, tapi terkadang orang-orang hanya melihat dari sisi pandangannya saja. liburan ini karena emang ga ada kerjaan dan cuma nunggu pendaftaran kuliah dan wisuda, gua menghabiskan waktu untuk membaca beberapa buku tentang pengembangan diri.
sebenernya sih itu hal-hal sepele yang sehari-hari kita rasain dilingkungan kita tapi sayang terkadang pikiran negatif bikin semuanya jadi rumit.
pernah ga sih lo ngerasain yang namanya minder, ga pede, dan ngerasa semua orang itu bikin rumit dan lo lebih baik buat menyendiri dan bergaul sama beberapa orang yang lo kenal aja, yaaa.. pasti semua orang pernah ngerasain hal itu.
ga pede adalah salah satu pikiran negatif yang bersarang diotak kita, dia itu ibarat bayangan hitam diantara bayangan putih. mirip banget deh kaya pahlawan dan penjahat yang jelas pahlawannya pikiran positif dan si jahat adalah pikiran negatif.
saat lo mulai ngerasa yang namanya ga pede, ganyaman dengan beberapa hal, mungkin beberapa tips yang biasa gua lakuin bisa sedikit bermanfaat.
1. yakinin diri lo, kalo lo spesiap dalam hal apapun, yang penting meyakinkan diri sendiri itu adalah hal utama, mirip banget kaya lo milih baju, nyamannya lo pake baju yang mana, yang bisa bikin lo pede.
2. nervous, kalo masih gugup. coba deh buat yang namanya tarik nafas lalu hembuskan, dan tutup mata sambil ngelakuin hal itu, biasanya itu bisa bikin kita tenang,
3. nyanyi-nyanyi sendiri, hal ini paling suka gua lakuin, gua lebih baik dengerin lagu dan nyanyi nyanyi sendiri, setidaknya gua berasa punya waktu me-time buat gua pribadi dan bisa bikin gua nyaman dengan aksi gua jerit-jeritan dikamar.
4. Bikin surat perjanjian, buat surat perjanjian antara keyakinan dan diri sendiri, yang hasilnya kalo lo ngerasa minder lo ngerasa ga pede, lo udah punya keyakinan bahwa lo udah janji sama diri lo sendiri bisa ngelakuin beberapa hal yang positif buat hidup lo.

sebenernya, semuanya kembali lagi ke diri masing-masing. kita harus coba membuang rasa takut yang diprogram sama diri kita sendiri oke :) selamat memperbaiki diri

Sabtu, 01 Maret 2014

FIRST POSTING IN 2014

Hello.. This is first post in 2014 yah, telat banget baiklah beberapa kegiatan yang bikin gua sulit untuk nulis dan blog walker itu ada berbagai macam, mulai dari campus rutin yang gila, sampai deadline TUGAS AKHIR untuk syarad mendapat ahli madya harus rampung dan buat makalah seminar buat presentasi, so makanya gua aga sulit nih mendapat waktu yang cocok haha, tapi gua punya banyak cerita ko tenang saja. :D

Sabtu, 26 Oktober 2013

Lollipop Radio

105,6 Fm Lollipop Radio. hello diplomers we are meeting in this post again. ini adalah tugas dari mata kuliah radio yups bikin, sebuah station radio gua memilih untuk ikut di anak-anak kana sejatinya, gua suka banget jadi voice over anak kecil atau tokoh kartun.


Semester 5 awal yang menggila

rasanya semester ini lebih pool dari semester-semester sebelumnya. gimana ga pool gua yang sebenernya dapet kelas paling asyik seantreo kelas lain tetep aja dapet pengganti sejubreg
"jadwal boleh asik tapi tugas jangan harap"
di mulai dari beberapa tugas yang menurut gua amazing selama 1 1/2 bulan ini. newmedia, radio, penerbitan, etikaprof, film, periklanan. dan tugasnya adalah... next posting