Rabu, 16 Juli 2014

Mari perbaiki diri

Banyak hal yang sebenarnya bisa kita lewati dengan bersyukur, tapi terkadang orang-orang hanya melihat dari sisi pandangannya saja. liburan ini karena emang ga ada kerjaan dan cuma nunggu pendaftaran kuliah dan wisuda, gua menghabiskan waktu untuk membaca beberapa buku tentang pengembangan diri.
sebenernya sih itu hal-hal sepele yang sehari-hari kita rasain dilingkungan kita tapi sayang terkadang pikiran negatif bikin semuanya jadi rumit.
pernah ga sih lo ngerasain yang namanya minder, ga pede, dan ngerasa semua orang itu bikin rumit dan lo lebih baik buat menyendiri dan bergaul sama beberapa orang yang lo kenal aja, yaaa.. pasti semua orang pernah ngerasain hal itu.
ga pede adalah salah satu pikiran negatif yang bersarang diotak kita, dia itu ibarat bayangan hitam diantara bayangan putih. mirip banget deh kaya pahlawan dan penjahat yang jelas pahlawannya pikiran positif dan si jahat adalah pikiran negatif.
saat lo mulai ngerasa yang namanya ga pede, ganyaman dengan beberapa hal, mungkin beberapa tips yang biasa gua lakuin bisa sedikit bermanfaat.
1. yakinin diri lo, kalo lo spesiap dalam hal apapun, yang penting meyakinkan diri sendiri itu adalah hal utama, mirip banget kaya lo milih baju, nyamannya lo pake baju yang mana, yang bisa bikin lo pede.
2. nervous, kalo masih gugup. coba deh buat yang namanya tarik nafas lalu hembuskan, dan tutup mata sambil ngelakuin hal itu, biasanya itu bisa bikin kita tenang,
3. nyanyi-nyanyi sendiri, hal ini paling suka gua lakuin, gua lebih baik dengerin lagu dan nyanyi nyanyi sendiri, setidaknya gua berasa punya waktu me-time buat gua pribadi dan bisa bikin gua nyaman dengan aksi gua jerit-jeritan dikamar.
4. Bikin surat perjanjian, buat surat perjanjian antara keyakinan dan diri sendiri, yang hasilnya kalo lo ngerasa minder lo ngerasa ga pede, lo udah punya keyakinan bahwa lo udah janji sama diri lo sendiri bisa ngelakuin beberapa hal yang positif buat hidup lo.

sebenernya, semuanya kembali lagi ke diri masing-masing. kita harus coba membuang rasa takut yang diprogram sama diri kita sendiri oke :) selamat memperbaiki diri

Sabtu, 01 Maret 2014

FIRST POSTING IN 2014

Hello.. This is first post in 2014 yah, telat banget baiklah beberapa kegiatan yang bikin gua sulit untuk nulis dan blog walker itu ada berbagai macam, mulai dari campus rutin yang gila, sampai deadline TUGAS AKHIR untuk syarad mendapat ahli madya harus rampung dan buat makalah seminar buat presentasi, so makanya gua aga sulit nih mendapat waktu yang cocok haha, tapi gua punya banyak cerita ko tenang saja. :D

Sabtu, 26 Oktober 2013

Lollipop Radio

105,6 Fm Lollipop Radio. hello diplomers we are meeting in this post again. ini adalah tugas dari mata kuliah radio yups bikin, sebuah station radio gua memilih untuk ikut di anak-anak kana sejatinya, gua suka banget jadi voice over anak kecil atau tokoh kartun.


Semester 5 awal yang menggila

rasanya semester ini lebih pool dari semester-semester sebelumnya. gimana ga pool gua yang sebenernya dapet kelas paling asyik seantreo kelas lain tetep aja dapet pengganti sejubreg
"jadwal boleh asik tapi tugas jangan harap"
di mulai dari beberapa tugas yang menurut gua amazing selama 1 1/2 bulan ini. newmedia, radio, penerbitan, etikaprof, film, periklanan. dan tugasnya adalah... next posting

Jumat, 02 Agustus 2013

Kesan Semester 4 #Part2 End

Nah, kalo yang ini liputan buat future, pembuatan miniatur pesawat.


 ini saat menjadi News Anchor.



Subhanallah, semoga pengalaman ini berguna untuk kedepannya Amin. THX semester 4


Advrb Repo Tv

Hello this capture about my Team Work from Repo TV. tugas kampus gitu, pengalaman yg seru.


 Iklan ini tentang Seorang Anak yg ansos banget dan gamau tau tentang kesusahan orang lain, berhubungin rada lemot nih koneksinya jadi iklannya maaf gabisa di upload :(




kalo ini doi yang berlaga mirip arya wiguna memberitahukan kepada penonton bahwa menjadi seorang Anak ansos adalah hal yg tidak diperkenankan